rss_feed

Desa Pasayangan

Jl. Raya Ki Gedeng Luragung No.177
Kecamatan Lebakwangi Kabupaten Kuningan Provinsi Jawa Barat , Kode Pos 45574

02328892703 mail_outline pasayangan.lebakwangi@gmail.com

Hari Libur Nasional
Hari Raya Waisak
  • DIDI DULHADI

    Kepala Desa

  • ASEP SAEFULLOH . ST

    Sekretaris Desa

  • IRFAN ALI, S.PD

    Kaur Tata Usaha dan Umum

  • ADE SITI NURJANAH

    Kaur Perencanaan

  • IIN INDRIANI

    Kaur Keuangan

  • WINA AGUSTINA

    Kaur Pemerintahan

  • ARMIN

    Kaur Kesejahteraan

  • LILI ANDALUSI

    Kaur Pelayanan

  • DIDIN SAIDIN

    Kadus Kidul

  • MUHAMMAD IDRIS, S.Pd

    Kadus Tengah

  • NUR FAUZI HIDAYATULLAH, SE

    Kadus Kaler

settings Pengaturan Layar

Selamat Datang dalam Sistem Informasi Desa Pasayangan Kecamatan Lebakwangi Kabupaten Kuningan
fingerprint
Cek Bantuan Subsidi Upah Pegawai 2021

21 Mei 2021 02:00:48 199 Kali

JAKARTA – Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) mengupayakan pencairan Bantuan Subsidi Upah (BSU) atau BLT subsidi gaji 2020 dilakukan setelah mendapat persetujuan dari Kementerian Keuangan (Kemenkeu). Direktur Kelembagaan Kerja sama Hubungan Industrial (KKHI) Kemnaker, Aswansyah mengatakan tahapannya mendapatkan persetujuan dari Menteri Keuangan Sri Mulyani. Jika sudah maka akan segera dicairkan kepada para pekerja yang belum menerima BLT gaji pada tahun lalu. “Terkait dengan sisa BSU/BLT yang belum tersalurkan, Kemnaker berupaya untuk mengusulkan kepada Kemenkeu agar dapat disalurkan kembali di tahun ini. Tentu hal ini harus mendapat persetujuan Kemenkeu dan sesuai dengan regulasi keuangan Negara,” katanya. Ada beberapa fakta mengenai BLT subsidi gaji 2020, Sabtu (8/5/2021).

1. Tahap Rekonsiliasi Data Selesai, Kemnaker Ajukan Dana ke Kemenkeu Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) mengatakan akan segera mengajukan dana sisa Bantuan Subsidi Upah (BSU) atau BLT subsidi gaji 2020 ke Kementerian Keuangan. Hal tersebut dikarenakan tahapan rekonsiliasi data penyaluran bantuan bersama dengan Bank Penyalur telah selesai. “Realisasi penyaluran BSU hasil rekonsiliasi sebesar 98,89%. Alhamdulillah hasil rekonsiliasi ini dapat dicapai berkat dorongan, dukungan, dan bimbingan tim BPK RI selama proses pemeriksaan laporan keuangan Kemnaker,” kata Direktur Kelembagaan Kerja sama Hubungan Industrial (KKHI) Kemnaker, Aswansyah.

2. Setelah Kemenkeu Setuju, Kemnaker Berkoordinasi dengan BPJS Ketenagakerjaan Direktur Kelembagaan Kerja sama Hubungan Industrial (KKHI) Kemnaker, Aswansyah menyebut, setelah mendapatkan persetujuan dari Kemenkeu, pihaknya akan berkoordinasi dengan BPJS Ketenagakerjaan. “Apabila usulan tersebut disetujui, Kemnaker bersama BPJS Ketenagakerjaan akan berkoordinasi menuntaskan penyaluran BSU bagi para penerima BSU yang sudah terdaftar namun memang belum menerima BSU akibat berbagai sebab,” ujarnya.

3. BSU Bakal Cair Setelah Lebaran, Juni atau Juli 2021 Diperkirakan, penyaluran BLT subsidi gaji sebesar Rp2,4 juta kepada pekerja akan dilaksanakan setelah Lebaran, mulai dari Juni atau Juli 2021. “Nanti setelah Lebaran atau Juni atau Juli. Yang penting intinya kita udah berusaha untuk memperjuangkan mereka yang belum dapat, harus klir dulu datanya,” kata Aswansyah.

4. Menaker: BSU Meningkatkan Kesejahteraan Pekerja Terdampak Pandemi Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziah mengajak para buruh untuk sama-sama membangun perekonomian Indonesia dalam peringatan May Day di tengah pandemi ini. Ida meminta semua pihak agar tetap menjaga sikap optimismenya. Menurutnya, optimistis sangat penting dalam menghadapi pandemi Covid-19. “Selain itu kreativitas dan inovasi juga harus terus dilakukan di semua sektor untuk bangkit dari keterpurukan. Hal ini sangat penting guna mengakhiri tekanan berat bangsa agar kehidupan dapat berjalan normal,” katanya. Pemerintah sendiri telah mengambil upaya stimulasi untuk meningkatkan kesejahteraan pekerja. Di antaranya adalah Bantuan Subsidi Upah atau BSU yang diberikan bagi pekerja yang terdampak pandemi Covid-19.

5. Demi Kaum Pekerja, Ini Stimulus dari Pemerintah Selain BSU Selanjutnya, berbagai program penanganan dampak pandemi seperti pelatihan vokasi dengan metode blended training, pemagangan di industri, pelatihan peningkatan produktivitas bagi tenaga kerja, sertifikasi kompetensi, penempatan tenaga kerja dalam negeri, penempatan tenaga kerja luar negeri, pelatihan wirausaha baru, Inkubasi bisnis, padat karya, dan gerakan pekerja sehat. Inisiatif berikutnya adalah kebijakan pemberian THR Keagamaan kepada para pekerja. Ida berharap, stimulus ini akan menggerakkan konsumsi masyarakat. “Kita tidak akan berhenti di sini. Inisiatif lainnya akan terus saya dorong untuk segera dilaksanakan. May Day tahun ini menjadi istimewa karena ini adalah perayaan atas harapan, “ tutur dia. sumber berita : Okezone.com

chat
Kirim Komentar

Untuk artikel ini

person
stay_current_portrait
mail
chat

assessment Statistik

account_circle Pemerintah Desa

share Sinergi Program

insert_photo Galeri

message Komentar Terkini

  • person Ade Siti Nurjanah

    date_range 18 Agustus 2022 23:07:50

    Aamiin semoga kita bsa mmpertahankan frestasi ini..tdk [...]
  • person Fahmi

    date_range 08 Juni 2022 18:19:14

    Wah Keren nih, mantapp semoga selalu berjaya Desaku. [...]
  • person Dani

    date_range 20 Februari 2022 17:45:56

    Alhamdulillah Pasayangan Semakin Maju!! [...]
  • person Siti Aisah

    date_range 20 Februari 2022 15:58:06

    Alhamdulillah ka emutkeun [...]

contacts Media Sosial

map Wilayah Desa

Alamat : Jl. Raya Ki Gedeng Luragung No.177
Desa : Pasayangan
Kecamatan : Lebakwangi
Kabupaten : Kuningan
Kodepos : 45574
Telepon : 02328892703
No. HP :
Email : pasayangan.lebakwangi@gmail.com

assessment Statistik Pengunjung

Hari ini : 587
Kemarin : 150
Total Pengunjung : 5.994.910
Sistem Operasi : Unknown Platform
IP Address : 18.226.187.28
Browser : Mozilla 5.0

work Array

Hari Mulai Selesai
Senin
08:00:00 15:00:00
Selasa
08:00:00 15:00:00
Rabu
08:00:00 15:00:00
Kamis
08:00:00 15:00:00
Jumat
08:00:00 15:00:00
Sabtu
Libur
Minggu
Libur